in

Zayn Malik tidak lagi Muslim, para fans ungkap kekecewaan !

Zayn Malik T

Zayn Malik telah mengungkapkan dia tidak lagi mengidentifikasi sebagai Muslim dalam wawancara. Bintang One Directions tersebut mengkonfirmasikan ke salah satu portal berita selebritis, menyatakan dia tidak percaya pada “apapun” dari perkataan agama.

“Saya tidak mengaku sebagai Muslim, saya percaya keyakinan agama apa pun yang ada di antara mereka dan siapa pun atau apa pun yang mereka latih.” katanya.

Malik melanjutkan dengan mengatakan dia tidak lagi melakukan praktik agama, termasuk doa harian.

“Saya tidak percaya Anda perlu makan daging tertentu yang telah didoakan dengan cara tertentu, saya tidak percaya Anda perlu membaca doa dalam bahasa tertentu lima kali sehari. Saya tidak percaya semua itu, ” dia berkata. “Aku hanya percaya jika kamu orang baik, semuanya akan berjalan tepat untukmu.”

Dalam wawancara itu, Malik – yang terlahir dengan nama islam yang diberikan oleh orang tua Muslim di West Yorkshire – menyatakan ragu-ragu untuk mendiskusikan imannya ketika ia “menjadi seorang filosof religius.”

“Saya hanya ingin menyimpannya didalam diri saya dan apa pun yang saya yakini,” katanya. “Dengan seperti itu membuatku dapat menjalani hidup dengan cara yang menyenangkan.”Ungkapan Zayn Malik mendorong beberapa kekecewaan serta kecaman dari fansnya di Twitter. Meski begituada juga yang mendukung keputusan berat yang dilontarkan bintang One Direction tersebut.

“Anda seharusnya malu,” tulis salah satu pengguna Twitter, sementara yang lain memuji wawancara itu tetapi mengkritik Malik karena “mengolok-olok” praktik-praktik Muslim.

Kekecewaan lain yang diungkapkan dalam komentar karena mereka percaya keyakinan Malik pernah “membantu mengubah beberapa ide orang tentang Islam.”

Namun, yang lain memuji “keberanian” Malik, dengan satu pengguna menulis: “Ini adalah langkah maju dan kuat untuk kebebasan beragama di kalangan pemuda Muslim.” Sang bintang “One Direction” tersebut, saat ini sedang mengerjakan album studio yang keduanya.

Ayo mulai berdiksusi