in

Head Head, Indie Pop asal Malang Rilis Lagu Tentang Kebohongan, ‘Myhomania’

Head Head 2

Semua orang pasti pernah berbohong, namun menjadikan kebohongan sebagai sebuah kebiasaan bisa jadi indikasi seseorang menderita ‘mythomania’. Band indie pop asal Malang yakni Head Head merilis single kedua berjudul “Mythomania” tepat di tanggal 1 Maret 2019 melalui GZZ Records.

Mythomania adalah sebuah istilah yang mendeskripsikan seseorang yang terbiasa berbohong baik dengan sadar ataupun di alam bawah sadarnya.

Pada kondisi akut, penderitanya akan menciptakan khayalan yang diyakini sebagai kisah nyata olehnya. Setelah merilis “Vivid Reality” sebagai debut single tahun lalu, Head Head banyak disibukkan dengan kegiatan masing-masing personel hingga rilisan kedua sedikit terhambat.

Mythomania Artwork

Melalui proses workshop rutin, akhirnya lagu “Mythomania” diciptakan oleh Bepe (vokal & gitar), Meidi (gitar), Yog (bass), dan Emir (drum). Lagu ini sebenarnya telah direkam di bulan September 2017, namun beberapa kendala non-teknis menyebabkan lagu ini bar bisa didengarkan kepada publik di bulan Maret 2019.

Corak musik lagu kedua ini tidak jauh berbeda dengan single debut mereka dan mengedepankan atmosfir mengawang nan ringan. “Lagu ini merupakan sebuah manifestasi kecemasan pengidap penyakit mythomania. Sebenarnya terinspirasi dari kisah nyata yang memang kita alami dan amati di sekitar, tapi kemudian dikembangkan jadi konsep yang terangkum lewat lagu ini,” ungkap Head Head. Selain dilepas di gerai digital, lagu “Mythomania” juga diterjemahkan dalam bentuk visual yang dirilis pada waktu bersamaan.

Mengusung konsep yang kurang lebih sama dengan isi lagu, dikisahkan penderita mythomania ini berniat untuk ‘sembuh’ agar mendapat cinta sang pujaan hati. Konsep video klip yang digarap oleh para personel Head Head ini kemudian digubah menjadi sebuah tarian lirikal (lyrical dance) oleh koreografer Fyoleveira Kusuma Andre.

Proses pembuatan video klip sendiri sebenarnya telah tuntas hampir setahun lalu, tepatnya di bulan Februari 2018. Setelah mengendap cukup lama, akhirnya video ini bisa disaksikan di kanal Youtube resmi dari Head Head. “Mythomania” siap dinikmati di kanal streaming digital favortimu seperti Spotify, JOOX, iTunes, Apple Music, Deezer, dan masih banyak lagi.

Listen and Watch “Mythomania” on:

Alfryan Irgie

Remaja millennials yang acapkali main game kesayangan waktu zaman SD, seperti Stronghold Crusader, Harvest Moon: Back to Nature, sampai Warcraft II sekalipun. Hubungi: [email protected]

Ayo mulai berdiksusi