in ,

BigHit Dianggap Tak Hargai Fans BTS Internasional, ARMY Mengaku Kecewa!

Dafunda Musik – Baru – baru ini, ada sebuah kabar yang memberitahukan bahwa ARMY ataupun para penggemar BTS Internasional mengaku kecewa dengan perlakuan BitHit Entertainment, kenapa? Mereka menyebut bahwa BigHit sungguh tidak adil dalam memperlakukan para fans BTS terutama dikancah internasional.

ARMY, pada malam ini membanjiri Twitter dengan tagar #SorryBigHit yang langsung masuk ke dalam topik paling banyak diperbincangkan di dunia saat itu. Dalam beberapa cuitan di Twitter terkait tagar, terdapat penggemar yang menyuarakan kekecewaan bahwa mereka tidak terima bahwa BigHit menyebut mereka dengan sebutan ‘unknown fans’ yang berarti fans tak dikenal.

Masalah ini bermula ketika adanya kebocoran konten eksklusif dari fanclub resmi BTS yang beredar di Twitter. Konten tersebut kabarnya hanya dapat diakses oleh pemilik kartu keanggotaan ARMY ke-5 yang dapat dibeli seharga 29 dollar.  Tidak lama setelah itu, konten eksklusif tersebut bocor dan beredar bahkan hingga ke tangan para fans di luar Korea Selatan.

BigHit kemudian merilis pengumuman terkait kebocoran dan dalam pernyataannya, agensi yang menaungi BTS ini menyebut bahwa bocornya konten karena ulah ‘unkown fans’. Setelah melihat pernyataan BigHit tersebut, fans internasional (I-ARMY) kemudian memberikan respon beragam, ada penggemar yang dapat memaklumi hal tersebut.

Mereka lebih lanjut memprotes dan menyalahkan BigHit Entertainment, karena mereka memiliki akses terbatas untuk mengakses fanclub global BTS di situs Daum. Fans internasional juga mengeluhkan tidak tersedianya terjemahan bahasa Inggris, sehingga mempersulit fans di luar Korea yang tidak mengetahui bahasa Korea untuk mengakses fancafe dan menikmati konten-konten di dalamnya.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *