Benarkah Boy Grup K-Pop Sekarang Lebih Mengutamakan Dance Ketimbang Kualitas Lagu?
in

Benarkah Boy Grup K-Pop Sekarang Lebih Mengutamakan Dance Ketimbang Kualitas Lagu?

Benarkah bahwa boy grup k-pop pada tahun ini mengutamakan dance dari pada kualitas lagu yang mereka bawa? lalu apakah alasannya,  kita tahu bahwa artis k-pop yang debut pada tahun 2017 – 2018 kebanyakan adalah para trainee yang tentu mestinya belum siap untuk debut keatas panggung, tapi kenapa mereka bisa debut begitu cepat? bukannya mereka belum siap untuk hal itu, akhirnya munculah masalah ini, karena boy grup k-pop sekarang tidak mempunyai kualitas lagu, tetapi hanya fokus kepada dance yang kompak ataupun enak dilihat.

Netizen Korea mendiskusikan soal boy grup K-Pop masa kini yang terlalu mengutamakan dance ketimbang kualitas lagunya. Bukan rahasia lagi kalau grup K-Pop dituntut untuk bisa bernyanyi dan menari di waktu yang bersamaan. Dengan berbagai konsep yang disuguhkan, para idol ini seringkali menampilkan lagu dan dance dengan konsep yang unik untuk menarik perhatian publik.

Karena hal ini, muncul lah pro dan kontra yang terjadi dikolom komentar situs  Pann banyak yang membandingkan boy grup 1 dan yang lainnya, dan ada juga yang membandingkan BIGBANG dengan EXO dan lainnya, berikut adalah pro dan kontra karena hal ini, tentunya setiap boy grup mempunyai ciri khas masing – masing tergantung agensi masing – masing yang menentukan, jadi walaupun kualitas lagu masih terlihat kurang, tetapi dance yang mereka bawa tetaplah membuat lagu tersebut terlihat sangat sempurna, bukankah begitu? bagaimana tanggapan kalian, beri tanggapan dibawah ya.

“Melihat boy grup zaman sekarang, aku sadar mereka terlalu fokus pada dance. Padahal yang paling penting adalah lagunya. Kalau kita berbicara mengenai popularitas di masyarakat, apakah orang-orang akan memberikan perhatian pada penampilan dance mereka?”

Apakah kalian pikir masyarakat jatuh hati kepada Big Bang karena kemampuan dance mereka? Lihatlah BtoB, iKON dan WINNER, mereka bisa dikenal luas karena lagu yang bagus. Padahal mereka tidak terlalu mementingkan dance, tapi orang-orang mengenal mereka karena lagunya yang bagus. Sejujurnya cuma Bangtan Boys boy grup sekarang yang bisa bernyanyi dan menari dengan baik.”

“Setuju, tapi dalam rangka untuk mendapatkan fandom yang besar, idol harus menunjukkan aksi panggung yang bagus. Kalau tidak mereka bisa berakhir seperti BtoB, yang punya banyak lagu bagus tapi tidak punya fandom yang besar,”

“Sejujurnya idol rookie zaman sekarang membuatku mengeluh. Mereka mempersiapkan debut dalam waktu yang lama, tapi tidak melihat bagaimana senior mereka bisa sukses. Mereka hanya peduli dengan dance dan aksi panggung, dan tampil lipsync,”

“Aku tidak tahu kalau pendapat orang lain, tapi menurutku para trainee harus lebih fokus untuk berlatih bernyanyi daripada menari,”

“Apakah kalian pikir WINNER dan BtoB tidak punya fandom? Kalian memang tidak bisa membandingkan fandom mereka dengan Bangtan Boys, EXO dan Wanna One, tapi fandom mereka juga tidak kecil. Apakah menurut kalian lagu mereka bisa memuncaki chart bukan karena fandom?”

“Aku setuju, musik mereka harusnya lebih bagus. Aku masih ingat saat Big Bang pertama kali muncul dan orang-orang bilang mereka akan gagal. Tapi mereka merilis lagu yang bagus seperti ‘Lie’ dan menjadi sangat populer seperti sekarang,” komentar yang lain.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *