in

10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea!

LGBT pada tahun 2018 semakin banyak diperbincangkan, bahkan banyak orang Indonesia yang mendukung hal tersebut, padahal hal tersebut tidaklah wajar dan membawa banyak dampak buruk kedepannya. Tidak hanya di Indonesia, ternyata ada banyak artis k-pop yang mendukung hal tersebut, mulai dari Taeyeon SNSD hingga Rap Monster BTS, mereka menyuarakan dukungannya melalui akun sosial media mereka ataupun dari lagu yang mereka bawakan.

Lalu apakah kalian tahu artis k-pop yang mendukung hal tersebut? berikut 10 artis k-pop yang mendukung kuat kaum LGBT di Korea, masih belum jelas alasan mereka sangat mendukung hal tersebut, walaupun mengetahui dampak kedepannya dan ini tentu membuat pro dan kontra antara penggemarnya masing – masing.

10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea!


1. Hansol Topp Dogg

12 Artis K Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea Hansol Topp Dogg - 10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea! | Dafunda Musik

Hansol sebelumnya sempat mengejutkan banyak penggemar karena mengaku dirinya sebagai seorang aseksual. Ia juga menyuarakan dukungannya kepada kaum LGBT melalui postingan di Instagram dengan menuliskan, “Jangan dengarkan apa kata hater. Kalian adalah yang paling penting dan berharga.

ARTIKEL TERKAIT
Ribuan Penggemar BTS di Korea Rela Nginap di Luar Stadion Untuk Antre Beli Merchandise!

2. SISTAR

12 Artis K Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea SISTAR - 10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea! | Dafunda Musik

Pada tahun 2015, SISTAR pernah merilis video musik ‘One More Day’ yang menggambarkan pasangan lesbian.

ARTIKEL TERKAIT
V LIVE Umumkan Artis K-Pop Terpopuler Di Dunia, Indonesia Mendominasi K-Pop Di Dunia!

3. JYJ

Anggota JYJ pernah ditunjuk sebagai Regional Goodwill Ambassadors untuk UNAIDS. Sebuah badan yang bertujuan untuk memberikan kampanye akan bahaya HIV/AIDS, dan melawan prasangka buruk terhadap kaum LGBT.

ARTIKEL TERKAIT
Hilang Ditelan Bumi, Min Miss A Kembali ke Instagram Untuk Dukung LGBT!

4. BoA

BoA pernah tampil pada acara ‘San Francisco Pride Festival’ tahun 2009. Festival tersebut ditujukan untuk kaum LGBT dan BoA adalah idol K-Pop pertama yang tampil pada festival serupa.

ARTIKEL TERKAIT
Mengalahkan PSY, BTS Kini Jadi Artis K-Pop Terpopuler di Dunia!

5. RM BTS

12 Artis K Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea RM BTS - 10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea! | Dafunda Musik

Leader sekaligus rapper dari boy grup Bangtan Boys ini juga pernah menyuarakan pendapatnya mengenai LGBT. Ia menyarankan para penggemar untuk mendengarkan lagu ‘Same Love’ milik Macklemore & Ryan Lewis yang berisi lirik tentang LGBT.

 “Ini adalah Rap Monster. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta sesama jenis. Lagunya bagus kalau kalian tidak memperhatikan liriknya, tapi lebih baik lagi kalau kalian paham liriknya,” tulis sang idol”


6. Amber f(x)

Amber juga memberikan banyak dukungan kepada kaum LGBT, bahkan dirinya mengaku punya banyak teman lesbian. Ketika hadir dalam program ‘Radio Star’, Amber ditanyakan, “Apakah kau pernah diajak berkencan oleh lesbian?” yang dijawab olehnya, “Sering sekali. Aku juga punya banyak teman lesbian di Amerika. Mereka biasanya mengatakan, ‘Aku akan menunggumu kalau kau sudah berubah pikiran’.”

ARTIKEL TERKAIT
Sukses dengan 'My Pace' Stray Kids akan Promosikan Lagu ‘Awkward Silence’

7. CL

12 Artis K Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea CL - 10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea! | Dafunda Musik

Mantan personel 2NE1 ini dikenal sebagai idol yang populer di kalangan kaum LGBT. Ia juga berteman dekat dengan Jeremy Scott, yang secara terang-terangan mengaku dirinya gay. Ketika ditanyakan apakah ia tahu mengenai penggemarnya yang berasal dari kaum gay, CL mengatakan, “Ya. Sebenarnya lesbian juga. Aku menyukai mereka semua. Aku punya banyak teman gay dan aku sangat menyukai mereka karena mereka orangnya menyenangkan.”

ARTIKEL TERKAIT
30 Member Girl Grup K-Pop Paling Populer Di Korea Selatan Awal 2018!

8. Hoya Eks INFINITE

12 Artis K Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea Hoya Eks INFINITE - 10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea! | Dafunda Musik

Hoya pernah memerankan karakter seorang gay pada film ‘Reply 1997’. Ia juga memberikan dukungan kepada kaum LGBT dan mengatakan bahwa ia tidak punya pandangan buruk terhadap mereka.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Tanggal Comeback BTS yang Diungkapkan Oleh BigHit Entertainment!

9. Heechul Super Junior

12 Artis K Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea Heechul Super Junior - 10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea! | Dafunda Musik

Personel Super Junior ini sebelumnya secara terbuka mendukung pernikahan gay antara pasangan selebriti Kim Jho Kwang Soo dan Kim Seong Hwan. Ia mengatakan, “Kalau kalian terlalu peduli dengan apa yang netizen katakan, itu sangat menyedihkan. Jadi, jangan terlalu pedulikan mereka.”

ARTIKEL TERKAIT
Heboh! Grup K-Pop Ini Cover Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah

10. Taeyeon SNSD

12 Artis K Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea Taeyeon SNSD - 10 Artis K-Pop Yang Mendukung LGBT Di Korea! | Dafunda Musik

Taeyeon SNSD juga diketahui pernah mendukung kaum LGBT melalui akun Instagram. Ia mengunggah foto pelangi pada akun Instagram miliknya, tepat pada 11 Oktober, untuk merayakan National Coming Out Day bagi kaum LGBT.


Itulah 10 artis k-pop yang mendukung kaum LGBT, banyak orang tidak menggira bahwa RM dan Taeyeon mendukung hal ini, banyak terjadi pro dan kontra karena hal ini, tetapi mereka berdua tetap mendukung hal tersebut dan semakin populer hingga sekarang, tetapi hal ini tentu tidak bisa dilupakan oleh para penggemar dengan cepat, masih banyak orang yang tidak setuju akan hal ini, tetapi seburuk – buruknya seseorang idol, masih ada sisi baik yang harus kita lihat.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Ayo mulai berdiksusi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *